Hati-hati Bila Bercanda Saat Berkendara

Bercanda merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh masyarakat kita. Bercanda sendiri merupakan satu hal yang banyak dilakukan untuk mengusir ketegangan dalam berkomunikasi atau dalam keseharian. Merupakan hal wajar jika kita kemudian mendapati banyak acara lawak di televisi yang kemudian menempati jam tayang utama. Bahkan Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya menemukan satu tautan yang memaparkan humor dan candaan juga bisa menyembuhkan: https://www.jawaban.com/read/article/id/2009/04/29/93/090427152240/gunakan_humor_yang_menyembuhkan. Artikel lain bisa dibaca pada tautan berikut: http://kuuiposaranghada.blogspot.co.id/2011/04/manfaat-bercanda-bagi-kesehatan.html. Mungkin ada banyak lagi yang juga bisa Anda temukan terkait ‘terapi tertawa’ yang menjadi tren dimana-mana, karena kegiatan tawa bisa meningkatkan pelepasan hormon pencegah depresi.

 

Sebuah kegiatan yoga tertawa sebagai salah satu cara membantu pelepasan, kesehatan kardiovaskular dan mood. sumber: commons.wikimedia.org/Worthy FM

Namun semua hal nampaknya memberikan nilai positif atau berguna jika dilakukan pada porsi yang pas dan dalam waktu yang tepat. Ini karena Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya menemui banyaknya kengerian yang terjadi disebabkan oleh bercanda pada saat mengemudi: http://sains.kompas.com/read/2012/07/03/21312082/bercanda.di.jalan.pengendara.motor.terkapar. Dan peristiwa naas ini diketahui Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat tidak hanya terjadi sekali-dua kali. Misalnya bisa dibaca juga pada tautan berikut, yang memaparkan sebelum terjadinya kecelakaan sang pemilik sempat bergurau dengan anaknya: http://surabaya.tribunnews.com/2013/12/22/mengemudi-sambil-bercanda-dengan-anak-avanza-terbalik. Atau pada tautan lain seperti berikut ini: http://www.jawapos.com/read/2017/07/12/143656/bercanda-saat-berkendara-tabrakan-lima-orang-pun-terluka. Begitu juga pada berita video berikut:

 

 

Secara mendasar, Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya juga berasumsi bila bergurau ini juga berpotensi mengalihkan fokus terhadap kegiatan mengemudi seorang sopir; sama halnya bila seseorang menggunakan ponsel untuk menghubungi (atau dihubungi) oleh seseorang. Apalagi jika sebuah humor berhasil membuat seseorang (atau sopir) tertawa hingga mata terpejam sesaat sebagai imbas dari kelucuan tersebut. Tentu pandangan sepersekian detik akan begitu berarti di jalan, terutama pada jalan tol dimana kendaraan diharuskan berkecepatan tinggi. Dari semuanya, yang mengalami kerugian bisa jadi bukan hanya mereka yang melakukan kegiatan humor ini; namun juga orang lain yang berada di sekitar tempat kejadian.

Meski begitu, ada kalanya seorang sopir dan penumpangnya juga perlu berkomunikasi sesekali; khususnya disebabkan karena tugas seorang sopir sendiri yang menjembatani kebutuhan tamu penumpang (konsumen) dan Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya. Apalagi, keinginan spesifik yang dibutuhkan konsumen tersebut memang hanya dia yang tahu. Jadi Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya kemudian mungkin ‘hanya’ menitip pesan bahwa berkendara aman dan nyaman saja pada tiap sopirnya; karena secara keseluruhan SOP telah mencakup bagaimana lingkup kerja dan sikap, namun update-nya kemudian (karena perbedaan situasi antar-penumpang/sopir) tentu hanya sopir dan penumpang tadi yang menjalaninya.

Hanya bagaimana pun, Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya bertanggung jawab juga atas kenyamanan konsumennya selama di perjalanan. Sebagai contohnya, bila sopir bergurau kelewat batas atau mempunyai sikap yang mengganggu dan mengkhawatirkan saat mengantar tamu. Karena itu, Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya selalu membekali tamu dengan lembar testimonial yang diharapkan diisi oleh tamu supaya kami tahu saran dan kritiknya saat diantar oleh sopir tersebut di jalan. Jelasnya, ada hal-hal yang bisa ditoleransi dan ada hal-hal yang seharusnya mendapat teguran dan sanksi keras. Karena selama ini pun hal-hal yang dianggap membahayakan konsumen terkait perilaku sopir pun telah mendapat perhatian serius dari kami sebagaimana mestinya.

Sebagai tambahan, ternyata kami juga menemukan sebuah artikel yang membahas tentang kematian yang diawali oleh sebuah tawa. Cukup aneh, dan bila Anda penasaran bisa membacanya pada tautan berikut: https://en.wikipedia.org/wiki/Death_from_laughter.