Pesan Selebriti (2-habis)

Menyambung topik sebelumnya: karena mudah dikenali masyarakat, seorang selebritis juga bisa berperan sebagai agen perubahan. Banyak perusahaan menggunakan seorang selebritis sebagai duta produk mereka, alih-alih menggunakan sebuah maskot sebagai jembatan komunikasi antara pihak perusahaan dengan khalayak. Meskipun dalam kenyataannya, perusahaan tersebut biasanya juga mempunyai bagian humas sendiri.

Maskot sebuah wahana wisata air di Venezuela. image: commons.wikimedia.org/HIM-RAVF

Banyak selebritis yang menjadi bintang iklan layanan masyarakat dengan tugas yang sama. Di banyak hal, hal tersebut bisa lebih ampuh ketimbang berupa anjuran dari pejabat pemerintah dari dinas terkait. Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya pernah membaca sebuah artikel dimana pesan yang digulirkan oleh seorang praktisi pendidikan menjadi kurang mampu menggigit para pirsawan sebuah iklan layanan masyarakat. Namun setelah peran praktisi pendidikan tersebut digantikan oleh seorang selebritis yang ‘membumi’, iklan informasi pendidikan tersebut lebih diterima masyarakat.

Zigaz band suka_sewa mobil di surabaya terbaik murah_rental mobil surabaya terbaik murah_fortune rent car surabaya terbaik ramah (7)

Anehnya, hal ini agak bertentangan dengan pendapat sebagian masyarakat yang menganggap kebanyakan selebritis kurang bisa untuk dijadikan panutan. Hal ini bisa dengan mudah diamati pada saat ini dimana media sosial dan situs berita online dibanjiri oleh komentar dari netizen. Tapi menimbang hal tersebut menurut Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya adalah sesuatu yang relatif, karena banyak juga selebritis yang mampu menjaga perilakunya lebih baik dan terhindar dari berbagai macam gosip yang kurang menyenangkan.

Di dunia otomotif, seorang pesohor di dunia balap pun mengemukakan pendapatnya tentang aksi liar di jalanan pada tautan berikut ini: http://www.merdeka.com/otomotif/andrea-dovizioso-kebut-kebutan-di-jalan-raya-sangat-tidak-cerdas.html. Bagi para pengendara yang bawel dan menggunakan jalan raya untuk aksi balapan ‘underground‘, nampaknya pesan yang disampaikan oleh Andrea Dovizioso ini cukup menarik. Artinya, memberi pesan positif. Sewa Rental Mobil Surabaya sendiri melihat bahwa pelontar peringatan tersebut adalah seorang praktisi di dunia balap kelas dunia. Jadi pasti mengetahui dengan detil plus minus sebuah trek lintasan balap dibandingkan jalan raya biasa.

Biasanya, sebuah lintasan balap mempunyai kemiringan yang cukup tajam di tikungan untuk mengakomodasi gerakan membelok dengan lebih baik dan mudah. Ini karena untuk mengimbangi gaya sentrifugal yang berasal dari gerakan memutar karena membelok dan kecepatan dinamis dari motor pembalap tersebut. Di beberapa ruas jalan tol dan baypass, Rental Mobil Surabaya menemukan adanya kemiringan jalan seperti ini. Pada kelokan jalan tersebut diperkirakan mempunyai kekuatan berlebih untuk mengimbangi bobot kendaraan yang besarannya sudah dihitung oleh pengembang proyek jalan tersebut. Namun pada jalan raya perkotaan pada umumnya, kelokan akan dibuat rata dan cenderung dibuat sama seperti jalan lurus karena batas kecepatan kendaraan dalam kota yang cenderung tidak tinggi layaknya seperti di sirkuit/jalan tol. Dengan demikian, tingkat keamanan penggunaan jalan raya pun tidak dihitung seperti pada sirkuit atau jalan tol tadi sehingga resiko terlempar dari jalan pun akan sangat besar.