Jalur Hijau di Jalan dan Rambu-rambu (tulisan kedua—habis)

Bicara soal tanaman yang tumbuh di jalur hijau, tentunya bisa memberi banyak manfaat untuk kehidupan kota. Tak hanya di kawasan panas seperti kota-kota yang terletak di dataran rendah seperti dekat pantai tetapi bahkan di pegunungan juga butuh pepohonan pada ruang terbuka hijaunya. Seperti yang diulas pada artikel Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya sebelumnya, ruang terbuka hijau atau jalur hijau ini mendapat porsi perhatian khusus dalam kaidah kenegaraan kita, yang tercantum dalam UU no. 26 tahun 2007 tentang Penataan Ruang.

Kali ini yang mendapat perhatian Rental Mobil Pregio di Surabaya adalah hubungannya dengan rambu-rambu atau lampu lalu-lintas. Rambu-rambu lalu lintas adalah sesuatu tanda berupa lempeng logam tanpa/dengan penyangga yang dipergunakan untuk penunjuk arah, pengatur kecepatan, pemberi informasi tempat, peringatan akan bahaya, dan lain-lain. Bagaimana pun, sudah sewajarnya kita menaatinya untuk kepentingan bersama. Karena pengaturan rambu-rambu ini adalah berhubungan dengan semua pemakai jalan. Pemakai jalan ini adalah menyeluruh yang dalam kaitannya tidak hanya sopir, tetapi juga penumpang atau pelanggan Sewa Mobil Avanza di Surabaya, pejalan kaki dan pengemudi kendaraan lainnya.

Rambu jalan yang tertutup pohon. Image: beritajakarta.com

Tetapi, Sewa Mobil Murah di Surabaya kadang berpapasan dengan rambu lalu lintas dan penunjuk arah yang tertutup oleh rerimbunan pepohonan. Dan ini tidak hanya di satu-dua tempat saja melainkan di banyak tempat, yang seringkali adalah tepian jalan raya. Pepohonan ini menutupi rambu-rambu penting, bahkan beritanya dimuat di harian Kompas. Seperti rambu untuk putar balik (di jalan kembar/satu lajur untuk satu arah) dimana rambu tersebut terletak di tengah jalur hijau yang rimbun: saat telah melewatinya, baru sadar kalau yang baru saja dilewati adalah rambu yang membolehkan putar balik. Jadinya, Sewa Mobil Surabaya harus memutari satu blok untuk sekedar berbalik arah menuju tikungan yang sebelumnya telah terlewati. Bagaimana kalau rambunya adalah rambu yang melarang untuk berbelok? Bisa runyam bukan?

Lampu lalu-lintas yang tertutup rerimbunan pohon. Image credit: detik.com

Munculnya kesadaran bagi kita semua untuk menjaga alam, selayaknya diapresiasi. Namun, yang perlu diingat bahwa tumbuhan tidak bisa mencukur daunnya sendiri seperti manusia mencukur rambutnya :). Lagipula pengaturan untuk pembatasan pertumbuhan di sisi yang penting untuk pohon tersebut tidak ada. Poin berikutnya adalah, mengingat lagi fungsi rambu-rambu yang tentunya sangat berharga bagi seluruh pengguna jalan termasuk Sewa Mobil Innova di Surabaya untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya tanpa berkonflik. Selayaknya dua hal yang positif ini diatur dengan baik tanpa ada benturan satu sama lain; dan bila keteraturan ini terealisasi, maka berkendara di jalan adalah sesuatu yang nyaman bagi semua orang, tak terkecuali Rental Mobil Elf di Surabaya.

#sewamobilsurabaya   #rentalmobilsurabaya  #sewamobildisurabaya   #rentalmobildisurabaya  #sewamobilmurahsurabaya   #rentalmobilmurahsurabaya